Memasang Sandwich Panel Dinding, Perhatikan Hal Berikut • Bosspanel®

Memilih sandwich panel dinding sebagai bahan material bangunan merupakan pilihan cerdas di era modern saat ini. Ketika sebuah bangunan dituntut untuk menjadi lebih ramping tetapi kokoh dan tahan terhadap segala kondisi seperti guncangan gempa, kebakaran, dan bahkan untuk kelestarian lingkungan.  Namun juga di sisi lain dituntut menjadi lebih mudah, murah dan cepat untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan.

Harga panel dinding lebih murah dari segala hal dengan segala keunggulan yang ditawarkan. Panel Dinding dengan pemasangan yang lebih mudah, tidak perlu plester dan aci dengan rata-rata kecepatan pemasangan bosspanel 10m2/jam, menjadikan biaya pembangunan menjadi lebih murah.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Hendak Memasang Sandwich Panel

Perlu diketahui oleh kontraktor panel dinding, beberapa hal berikut harus diperhatikan ketika hendak memasang panel dinding :

# Ukuran Ketebalan Sandwich Panel

Faktor pertama yang harus di perhatikan adalah ketebalan dari jenis insulasi panel yang akan dipilih. Karena dengan mengetahui ketebalan yang tepat, maka pengaruh panas dari luar tidak akan berpengaruh kedalam ruangan gudang atau kantor, dan tidak akan merambat menuju dinding atau lantai. Ukuran ketebalan Panel Dinding Bosspanel® dapat di sesuaikan dengan kapasitas bangunan modern, mulai 5 cm hingga 10 cm. Sebagai tips, cobalah untuk memilih ketebalan insulasi sekitar 100 mm atau 10 cm

# Jenis Sandwich Panel

Faktor selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memilih jenis dinding precast yang sesuai. Setidaknya, terdapat  beberapa jenis sandwich panel dinding precast, diantaranya adalah:

  1. Polystirene
  2. Styrofoam (EPS)
  3. Polyurethane (PU)
  4. Mineral Wool (Rockwoll)
  5. polysycoyanurate (PIR)

Diantara jenis-jenis diatas, yang paling banyak dan sering digunakan untuk kebutuhan material kantor dan pabrik adalah jenis polysterene. Bahkan jenis ini sudah sering dipakai oleh para kontraktor bangunan sejak tahun 60-an. Pemilihan jenis ini juga bukan tanpa alasan, karena Polysterene memiliki beban yang lebih ringan bila dibandingkan dengan jenis lainnya, serta harganya yang lebih ekonomis.

Jenis panel Styrofoam (EPS) juga tak kalah populer bila dibandingkan dengan polysterene. Hanya saja penggunaan styrofoam mulai berkembang sejak zaman konstruksi modern saat ini. Kelebihan yang dimiliki adalah mampu menahan beban yang lebih besar bila dibandingkan dengan polyesterene. Volume yang padat, kokoh, dan ringan (45kg/m2) menjadikan Panel Dinding styrofoam mampu bertahan dari guncangan gempa, air, maupun api. Alhasil, kini ada banyak yang beralih kepada jenis Styrofoam (EPS).

Isi Nama, Email, dan No. HP Aktif Anda dan kami pastikan Anda akan Chat langsung ke marketing kami dengan pelayanan terbaik.